Selamat Datang di Website RESMI RSU. Williambooth Semarang, Website ini menyajikan informasi Pelayanan dan Kegiatan seputar RSU. Williambooth Semarang, jika anda memiliki Saran, kritik dan saran seputar RSU Williambooth Anda dapat menghubungi Customer Service kami di (024) 8411800
Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Layanan Rawat Intensif

RUANG ICU

Ruang ICU (intensif care unit) adalah unit pelayanan rawat inap dirumah sakit yang memberikan perawatan khusus pada penderita yang memerlukan perawatan yang lebih intensif yang mengalami gangguan kesadaran, gangguan pernafasan, dan mengalami serangan penyakit akut. ICU menyediakan kemampuan, saran dan prasarana serta peralatan khusus untuk menunjang fungsi-fungsi vital dengan menggunakan keterampilan staf medis, perawat dan staf lain yang berpengalaman dalam pengelolaan keadaan-keadaan tersebut. 


Ruangan perawatan ICU merupakan ruangan yang digunakan oleh pasien yang membutuhkan peralatan serta perawatan yang lebih intensif, saat ini memiliki kapasitas 8 tempat tidur yang dimanfaatkan untuk pasien dari berbagai kasus penyakit antara lain Bedah,Penyakit Dalam dan kebidanan.


Rumah Sakit Umum William Booth memiliki Ruang Rawat Intensif yang dikelola untuk merawat pasien sakit berat, kritis, cedera dengan penyulit yang mengancam nyawa dengan melibatkan Tim Dokter yang ahli dan Perawat yang terlatih di bidang intensif care serta didukung dengan kelengkapan peralatan khusus. Pelayanan Ruang Rawat Intensif RSU William Booth saat ini memberikan pelayanan khusus, mampu memberikan ventilasi bantu dalam jangka waktu lama dan bantuan hidup lanjut.


Ruang Rawat Intensif RSU William Booth :

Memberikan pengelolaan fungsi system organ tubuh secara terkoordinasi dan berkelanjutan, dengan melakukan pengawasan yang konstan dan memberikan terapi secara titrasi.

  1. Melakukan pemantauan yang kontinyu terhadap pasien – pasien dalam keadaan kritis yang dapat mengakibatkan dekompensasi fisiologis.
  2. Interevensi medis segera oleh tim medis intensive care.